Pages

Wednesday, May 2, 2012

Video dan Foto Sungai bawah laut Mexico


Sungai bawah laut Mexico menjadi bahan menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat baru-baru ini, karena kita semua tahu bahwa ini merupakan fenomena alam yang sangat jarang sekali terjadi, bahwa ada aliran sungai yang terdapat di kedalaman 30 meter didalam laut ditemukan air tawar yang brada di tengah kolam air laut. Namun pada kedalaman 60 meter di temukan kembali air laut yang terasa asin.


Meski demikian ditemukan Sungai Dibawah Laut itu ternyata disinyalir berbahaya buat kehidupan biota laut, entah fenomena apa yang terjadi sehingga ada sebuah sungai air tawar dikedalaman laut lepas yang notabene merupakan perairan asin.


Namun Suharna Surapranata menyampaikan dalam pembukaan di The 4th GEOOS Asia - Pacific Sysmposium, Denpasar, Bali, Rabu 10 Maret 2010. Yang terjadi di perairan Cenota Angelita, Mexico pada kedalaman 60 meter itu bukanlah sungai yang sebenernya.



Warna kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide H2S. Gas yang biasanya di hasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Inilah Video Sungai Bawah Laut,, ya walupun hanya beberapa detik, namun ini nyata, tidak ada efek camera



Suasana dalam laut itu mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan.
ada pohon lenkap dengan dedaunan jatuh berguguran. Seperti tidak brada di dalam lau.

Semoga Bermanfaat
Hari Rachmat

Comments
0 Comments
Created by Hari Rachmat

0 comments:

Post a Comment

Isi yang ada ingin katakan di sini,,,
Kata yang sopan yang di tampilkan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More